perkembangan per tgl 16 desember 2007, project rumah ibu salmiah di hamparan perah

Salam,
Saudaraku yang baik, mohon maaf terjadi keterlambatan laporan perkembangan project ibu Salmiah dai Hamparan Perak. Ini terjadi karena ada beberapa hambatan yang bisa dilewati.

Sejak 2 minggu yang lalu semua project fisik sudah selesai, tinggal konsep pemberdayaan ekonomi bagi keluarga tersebut., yaitu;

pembelian kambing
pembuatan karamba untuk pelihara ikan
pembuatan kandang untuk pelihara bebek

ikan dan bebek terakhir kita putuskan karena lahan untuk bercocok tanam sudah tidak ada lagi, dan yang ada hanya lahan bekas galian pasir yang berisi air disekitar rumah mereka. Semoga Tuhan memberkati, setelah selesai hari raya kurban, kita akan mulai membeli kambing untuk mereka.

Foto yang terlihat dibawah ini adalah gambaran teras dengan meja dan kursinya. Dan disisi kanan rumah terlihat kandang kambing yang mampu menampung 2o ekor kambing.











inilah kandang kambingnya, beridiri disamping rumah diatas genangan air kolam bekas galian pasir yang rencananya untuk pelihara ikan.










dibawah ini foto ruang makan beserta meja makannya.






mereka sudah mulai mengenal kompor, walau masih lebih senang memasah memakai kayu bakar.

Terlihat dibawah adalah rak piring dan laci penyimpan makanan. (sudah lengkap peralatan masak, piring dan gelas yang bukan plastik) dan meja belajar untuk si amat.







kasur springbed yang diberikan tidak dipakai semuanya, karena mereka memerlukan penyesuaian (terlanjur terbiasa tidur ditanah), dan memerlukan sedikit pelatihan untuk menggunakan sheet/sprey diatas kasur.








Previous
Next Post »