Suara lirih Aisyah yang lain

Sahabat semuanya;

Sementara tim #SAVEaisyah sedang bekerja untuk memastikan tindak lanjut penyelamatan Aisyah kita, ijinkan saya membagi cerita tentang Citra Ayu Annisa (13).

Citra Nur Annisa
Foto harian Andalas
Citra gadis belia yang cantik ini  sekarang sedang terbaring di RS. Adam Mlik, Medan. Di sebuah ruang bangsal berisi 6 orang pasien. Diagnosis nya TUMOR PARU KANAN (red. Konon dianggap sudah jebol) dan juga  FRAKTUR (patah) TULANG  PUNGGUNG.

 
 
 
 
 
 
Info semenatara, Dalam proses diagnose Dokter bedah Thorax Kardiovaskukar memerlukan CT Scan Thorax dan Dokter Ortopedi rencana memerlukan MRI Spine.

Citra bersama nenek tercinta
Kesemua rencana itu belum bisa dilaksakanan hingga minggu 05/04/2014 kemarin, karena ternyata;
1. di punggung Citra ada luka berlubang yang parah
2. di ke dua pinggang juga ada luka bernanah yang parah  yang penyebabnya adalah karena terlalu lama rebah tanpa aliran oksigen dan darah yang lancara ke bagian punggung.
3. ke 2 kaki Citra selama ini terlipat dan tidak bisa diluruskan. ini terjadi karena setiap diluruskan Citra jadi sesak nafas dan merasakan kesakitan yang sangat dalam. lipatan kaki ini berpotensi menyulitkan proses scanning ke MRI dll.











Kunjungan kami ke RSU Adam Malik kemarin bersama @zulfahmi Fithri dan @Joko Priyanto menemukan citra yang sedang menahan rasa sakit serta sesak nafas. Dia menyambut kami dengan senyum walau sisa airmatanya masih jelas terlihat.
 

Ketika kami berdialog dengan nenek dan paman Citra, kami menemukan pengakuan bahwa ;

1.     Citra sudah tidak sekolah lagi sejak naik kelas dua SMP. Ibunya janda ditinggal (maaf) kabur oleh si Bapak sejak Citra berussia 4 bulan dalam kandungan. sejak lama ibunya menjadi PRT dan tinggal di rumah majikannya.

2.     Citra bersama tinggal dan dirawat oleh neneknya Sugiarti bersama keluarga besarnya di Jalan Garu II-B, Medan Amplas. (1 rumah 3 KK).

3.     Citra memiliki  4 orang paman  (3 orang Tukang Becak seperti Rudi dan 1 orang Kuli Bangunan) dan 2 orang bibi (1 ibu rumah tangga bersuamikan seorang satpam). Kakek Citra berusia 72 tahun yang atas rasa tanggungjawabnya menghidupi cucu, Beliau masih bekerja sebagai satpam di salah satu komplek perumahan di Medan.
 
Paman Citra dan Becaknya
 

Kami sudah menghubungi seorang dokter yang bisa memberikan “bocoran” tentang situasi citra sebelum mendapat info formal dari pihak rumah sakit.

Yang pasti, BPJS Citra sedang dalam proses pengurusan.

Lalu tidak semua proses pengobatan bisa ditanggung BPJS seperti MRI dan perlengkapan pengobatan ortopedik , entah lagi nanti biaya operasi.

Atas pengamatan langsung kami, Citra masuk kategori sangat perlu dibantu.

Kami “memanggil” kalian untuk ikut bersama-sama meringankan beban Citra dan Keluarganya.

Untuk bantuan kalian, ada 3 nomor rekening yang bisa dimanfaatkan, dengan syarat setiap mengirim dukungan harus menyebutkan “untuk #Citra” (dengan tanda hastag (#)) agar tidak tecampur dengan dukungan untuk Aisyah.

1.     Cahyo Pramono, BCA no = 022 197 8586   notifikasi SMS ke no HP 0811 63 8383

2.    Joko Priyanto Mandiri ac 105 0005 245 455, notifikasi SMS ke no HP 0815 3065 888

3.     Zulfahmi Fithri BCA 022-2184418, notifikasi SMS ke no HP 0811 63 0018

Sahabat, citra ternyata seperti gadis yang lainnya, ia suka lagu-lagu Judika, Seventeen dan Adista. Ia juga suka komik naruto dan doraemon. Citra juga ingin sekolah dan ingin bermain bersama kawan-kawannya.
Om, Citra Suka denger music dan baca komik.
(tapi tak ada, -Red)
 
Previous
Next Post »