NAIK 1000%

Tahun 2017 sudah terlewati beberapa hari. Sebagian besar dari kita masih terkena sindrom liburan akhir tahun. Sebagian dari kita masih merasa punya waktu yang cukup untuk sekali lagi membuat rencana aksi tahun ini. Masih saja ada diantara kita yang terlena dalam fatamorgana waktu; Kita masih merasa bahwa tahun ini masih panjang dan cukup waktu untuk merencanakan capaian yang akan kita tuju.
            Tidak cukupkah pergantian hari menjadi bukti dan membuka mata kita untuk bangun dari kenyataan bahwa sebenarnya pertempuran hidup dan mati sudah dimulai. Tidakkah terlihat diluar sana para pesaing sudah lebih dahulu bangkit. Tidakkah kita menyadari bahwa “aksi menunda” kita tiap hari adalah langkah bodoh dengan menyia-nyiakan waktu?

NAIK BERAPA?
            Ini pertanyaan mendasar yang harusnya sudah kita jawab pada akhir taun yang lalu. Sehingga begitu matahari terbit di hari pertama tahun ini, kita tidak lagi berfikir kenaikan omzet berapa yang ingin kita capai.
            Sementara itu, kepada anda pribadi, apakah pertanyaan “Naik berapa?” sudah bisa terjawab? Apakah jawabannya sudah ada lengkap dengan strategi mencapainya? Atau anda masih berfikir? Jika anda masih berfikir, segeralah selesaikan buang-buang waktu anda. Segera putuskan. Ada kalanya anda tidak perlu khawatir dengan apapun yang anda putuskan, anda hanya perlu berani membuat keputusan segera.
            Lalu, pertanyaannya adalah, jika anda mematok target yang sama dengan tahun yang lalu, sungguh anda sebenarnya sedang merugi, karena sujatinya; nilai uang kita terus jatuh menurun setiap hari sebagai efek dari konsep ekonomi yang berdasar riba.
            Jika anda mematok kenaikan omset hanya 10%, sungguh anda tidak sedang maju kemanapun, karena setidaknya nilai inflasi berkisar di angka 7%.
            Jika anda mematok kenaikan hanya 20% - 30%, saya yakin anda sebenarnya, sedang menenangkan diri dan bermanja-manja untuk tidak bekerja lebih serius.

1000 %
            ini waktunya untuk anda mematok kenaikan yang tidak biasa. Ini waktunnya anda menantang rejeki dan cobaan yang layak anda dapatkan dari Tuhan. Secara sederhana, Tuhan tidak akan memberikan sesuatu ketika seseorang tidak sangup menanggungnya.
Kenaikan 1000 % bukan khayalan atau impian. Kenaikan 1000 % sangat logis untuk dicapai jika anda benar dalam mencari dan melakukannya. Saya sudah bertemu dan membuktikan banyak bisnis yang sanggup mencapai angka itu bahkan jauh lebih banyak lagi.
10, 100, atau 1000 hanyalah sebuah angka. Tidak bermakna apapun. Tetapi angka 1000% bisa jadi anda respon dengan sangat negative. Ada sebagian dari anda yang langsung menganggap angka 1000% sangat tidak masuk akal dan menakutkan.

BERSUNGGUH

            1000% akan menjadi sesuatu yang positif jika anda merespon dengan positif. 1000% bukan mustahil. 1000% hanyalah faktor pikir dan keberanian diri untuk melawan keterbatasan diri.
            Syarat mudah untuk mencapai lonjakan target tersebut sudah saya singgung dalam beberapa tulisan yang lalu. Baiknya saya ulangi lagi;
            Pertama adalah, jadikan kenaikan 1000% tersebut adalah sebuah ancaman bagi anda. Karena tanpa kenaikan tersebut, anda dalam posisi tidak beruntung dan hanya cenderung merugi waktu.
            Yang kedua, lakukan aksi-aksi menantang yang dulunya bisa jadi anda khawatirkan. Lakukan aksi yang ‘gila’ dan tidak biasa untuk mencapai angka 1000%.
            Ketiga, bebaskan diri dari tirani alasan. Jangan mau diperbudak alasan. Ada 7juta alasan logis untuk membuat anda tidak bergerak maju.
            Yang keempat; tagih janji dan rencana anda secara brutal. Dan yang terakhir, kejamlah dengan keyakinan diri. Lawan diri sendiri; Jika tidak kejam, andalah yang akan jadi korban.
            Selamat mencoba.
Artikel ini sudah diterbitkan di Harian Medan Bisnis pada tanggal 9 Januari 2017, dihalaman 7. Diperbolehkan mengcopy dan menyebarkan dengan selalu menyebutkan sumbernya


                                                                   Coaching & Pelatihan; tj@cahyopramono.com
Previous
Next Post »